Saturday, October 27, 2012

Overclock AMD Vishera hingga 8,1 GHz dengan semua 8 core aktif.

Masih ingat AMD dengan Bulldozernya berhasil memecahkan World Record untuk clock dengan kecepatan 8,7 GHz. Record clock tertinggi ini dipecahkan oleh seorang overclocker asal china yang bernama Andre-Yang. Hanya saja, saat melakukan overclocknya, dia mematikan semua modul processornya dan hanya menggunakan satu module dan dua core saja.


Tapi yang ini lain lagi ceritanya, walaupun belum berhasil memecahkan World Record untuk clock tertinggi, tapi overclocker dengan nick NAMEGT berhasil mencapai batas tertinggi 8 GHz untuk kategeori semua ke empat modulnya yang berisi delapan corenya dalam keadaan aktif.


Bahkan core i7 Sandy Bridge terbaru pun dengan core aktif hanya 2 saja, baru sanggup mencapai clock 7 GHz, tapi ini 8 GHz dengan semua 8 core clocknya aktif.


Overclock ini menggunakan processor AMD Vishera FX-8350 terbaru, teknologi nomor satu milik AMD. Hasil survey saya ke beberapa situs reviewer, meskipun secara default clock untuk urusan games masih kalah, tapi secara keperluan developer seperti compile dan encoding video yang memaksimalkan jumlah core, AMD FX Visher berhasil mengalahkan Core i7 Sandy Bridge milik Intel.


Mengenai hasil overclocknya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.



Gambar di atas adalah gambar yang di kirim ke website CPU-Z, tempat verifikasi hasil overclock processer yang dilakukan para overclocker. Saat melakukan overclock, NAMEGT menggunakan motherboard Asus ROG Crosshair V Formula-Z.

Ditulis Oleh : Anonymous Hari: 10:31 AM Kategori:

0 comments:

 

Translate