Saturday, October 27, 2012

Android Dicintai Anak Muda, iPhone Disayang Orang Tua.

Kalimat tersebut sangat tepat mengambarkan hasil survei yang dilakukan oleh BIGInsight terhadap 9000 pengguna iPhone dan iPad.

Seluruh peserta yang disurvei berusia 18 tahun ke atas menghasilkan persentase yang berimbang baik survei terhadap Android maupun terhadap iOS.

Hasil survei terhadap pengguna Android, BIGInsight mendapati 53 persen menyatakan bahwa Android adalah OS yang bagus. Tak jauh berbeda terhadap hasil survei yang dilakukan kepada pengguna iOS yang menyatakan hal yang sama sebanyak 51 persen.



Hanya saja, setelah hasil survei tersebut dipecah ke dalam kelompok umur, maka di dapati hasil yang berbeda. Pada generasi Milenium (akhir 1970 - 2000-an) popularitas Android lebih disukai dibandingkan iOS. Sebanyak 64 persen mnyatakan Android keren dan 62 persen terhadap iOS.

Untuk generasi X (lahir setela PD II atau 1942), 58 persen memilih Android bagus dan untuk koresponden yang menyatakan iOS bagus di 53 persen. Sedangkan pada generasi Silent (1925-1942), 49 persen mengatakan bagus pada iOS dan 41.4 persen menyatakan Android tidak kalah bagusnya.



Melihat hasil sekilas di atas, sepertinya Google berada di depan dalam hal marketing terhadap konsumen di kalangan anak muda dan ini sebuah investasi bagus untuk jangka panjang, walaupun sebenarnya Apple berhasil menempatkan dirinya pada konsumen dikalangan tua merupakan sebuah prestasi tersendiri.



Boleh jadi hasil ini bisa menjadi nilai tambah keberhasilan bagi Google, tapi kita tak pernah tahu karena boleh jadi para anak muda ini setelah mencapai usia tua berpindah ke lain hati. Jadi tidak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi.

Dari forbes.com

Ditulis Oleh : Anonymous Hari: 7:45 PM Kategori:

0 comments:

 

Translate